Meraih Pertumbuhan Bisnis dengan Transformasi SDM [BISNIS/WIRAUSAHA]

Bicara tentang pertumbuhan sebuah perusahaan, artinya kita tidak bisa untuk tidak membicarakan sumber daya manusia (SDM) di dalamnya. Dua hal tersebut berbanding lurus. SDM yang baik tentunya akan membawa perusahaan ke arah yang lebih baik, dan SDM yang nggak produktif maka akan membawa pertumbuhan perusahaan ke arah yang negatif. Ya, kita semua pasti sudah tahu tentang hal itu, kan?

Pak Irvan, rekan yang juga salah seorang pelanggan MindSound, memandang SDM sebagai hal yang sangat penting. Pak Irvan ini adalah seorang pengusaha retail yang berkeinginan untuk meningkatkan kualitas tiap-tiap individu di dalam perusahaannya. Beliau ingin setiap personal di perusahaannya dapat mendekati kompetensi yang dicontohkannya kepada mereka. Pak Irvan bilang, beliau ingin setiap anak-buahnya dapat membangun kegigihan, fokus, dan semangat, karena toh hal tersebut di masa mendatang juga akan menjadi bekal dan modal mereka.

Pun kami juga sama-sama meyakini, sebaik apapun produk dan sistem yang dirancang sebuah perusahaan, kalau individu di dalamnya kurang semangat dan fokus yang lemah, pasti bakalan terlindas oleh ketatnya persaingan dunia industri retail. Atau, kalau saja beruntung tidak terlindas, minimalnya pemilik perusahaan pasti bakal ‘ngos-ngosan’ mengejar pertumbuhan.

Maka dengan harapan mampu meningkatkan kualitas SDM di dalam perusahaannya, Pak Irvan mulai mencoba MindSound Teknologi Stimulasi Otak untuk seluruh personal yang ada, juga termasuk dirinya.

Proses transformasi pun mulai dilakukan dengan menjadwalkan pemakaian aplikasi Maxwave First Edition untuk seluruh staff sekitar 20 menit sebelum jam kerja. Ini berguna untuk menyiapkan pikiran yang fresh dan bebas stress. Setelah jam istirahat, proses dilanjutkan selama 15 menit dengan menggunakan aplikasi MasterBrain yang bermanfaat untuk mengembalikan energi dan semangat yang sudah terpakai selama jam kerja sebelum istirahat.

Dan bagian terpenting adalah aplikasi yang digunakan selama jam kerja : Maxwave Second Edition. Pemakaian aplikasi Maxwave Second Edition untuk seluruh staff memberikan efek yang positif secara signifikan pada hasil dan daya kerja mereka. Fokus kepada pekerjaan menjadi lebih mudah, pekerjaan juga terasa jauh lebih enteng karena rasa rileks yang menyertainya. Begitulah menurut Pak Irvan, mengutip komentar dari para staff-nya.

Selain itu, proses tranformasi yang lain adalah pemrograman pikiran bawah sadar (mind reprogramming) untuk meningkatkan kreatifitas dan skill pekerjaan sesuai bidang masing-masing staff. Mind Reprogramming adalah sebuah teknik pikiran untuk menanamkan pola dan kebiasaan serta pikiran baru yang diinginkan.

Proses ini menggunakan aplikasi Maxwave Third Edition dari MindSound Teknologi Stimulasi Otak. Contoh penggunaannya, misalnya saja, di bidang penjualan, staff terkait mendapatkan mind-reprogramming untuk meningkatkan kreatifitas strategi dan postur mental positif saat menjual. Di bidang akuntansi, staff terkait mendapatkan mind-reprogramming untuk meningkatkan ketelitian dan fokus. Dan di bagian pelayanan konsumen (customer service), staff yang memang kebanyakan adalah wanita mendapat mind-reprogramming untuk stabilitas mood dan perasaan selalu happy saat menghadapi konsumen yang kurang puas dan paling tidak ramah sekalipun.

Begitu juga dengan staff-staff yang lain. Mereka masing-masing mendapatkan mind-reprogramming khusus untuk pribadi yang lebih positif dan bersemangat. Ini ditujukan untuk meningkatkan pertumbuhan pribadi masing-masing staff.

Bagi Pak Irvan sendiri, beliau juga menggunakan MindSound Aura Rezeki untuk menstimulasi aura positif dan menghadirkan efek seperti yang dijelaskan dalam buku “The Law of Attraction” dan “The Secret” dalam dirinya. Aura adalah istilah medan energi tubuh yang dapat difoto, dan sering disebut-sebut beberapa ahli fisika kuantum sebagai salah satu misteri fisika yang belum dapat dipecahkan.

Kemudian, tiba waktunya untuk evaluasi. Setelah evaluasi dwi minggu pertama, hasil yang paling terlihat adalah pada peningkatan fokus dan kinerja dari para staff. Sedangkan untuk hasil pertumbuhan penjualan mulai terlihat setelah dwi minggu kedua yang ditandai dengan kenaikan omzet pada beberapa item barang yang padahal tadinya kurang menjual. Demikian juga dengan kinerja barisan customer service. Hampir 95% dari konsumen yang mengajukan komplain bisa ditangani dengan ‘win-win solution’ dan rata-rata memberikan feedback yang memuaskan, bahkan termasuk kesediaan konsumen untuk berbelanja kembali yang meskipun pernah mengalami ketidakpuasan.

Kabar terakhir, dalam jangka waktu 1 kuartal (empat bulan) setelah pemakaian, pertumbuhan omzet perusahaan bisa meningkat lebih dari 21%. Sebuah angka yang – menurut Pak Irvan sendiri – amatlah menakjubkan, kalau saja seandainya kita semua tahu dan membandingkan dengan kuartal-kuartal sebelumnya di mana pertumbuhan paling banter hanya mencapai 10%.

Ingin meraih pertumbuhan bisnis? Kunjungi saja MindSound Teknologi Stimulasi Otak, juga MindSound Aura Rezeki. Nanti Anda dapat mencoba VERSI TRIAL-nya juga.