Info Perusahaan : Tentang Kami

Ini Nostalgia Para Founder.

TeknologiOtak.com adalah retail brand dari MindSound Technology Indonesia Inc. Kini TeknologiOtak.com telah berdiri dengan entitas perusahaan tersendiri, yang kepemilikan sahamnya 100% dikuasai oleh MindSound Technology Indonesia Inc.

MindSound Technology Indonesia Inc. didirikan tahun 2004, oleh Dr.(HC) Hartadi dan beberapa mentor Self-Development berkaliber internasional yang lebih banyak bergerak di belakang layar. Perusahaan kami juga lebih banyak bergerak di belakang layar untuk mencetak dan mendorong eksistensi perusahaan global lainnya yang memiliki program pengembangan diri populer.

Kompetensi perusahaan kami adalah menyederhanakan kompleksitas Neuro-science & Mind Technology menjadi serangkaian produk yang simple dan mudah digunakan oleh pengguna komputer/gadget yang awam. Untuk memenuhi kebutuhan pengembangan diri dalam kecepatan dan level yang sama sekali baru.

Di Indonesia memang perusahaan kami hampir tidak pernah terdengar, kecuali melalui www.TeknologiOtak.com, karena fokus B2B (Business-to-business) kami adalah menyokong teknologi bagi perusahaan global yang sudah lebih matang marketnya untuk bidang pengembangan diri seperti misalnya USA dan United Kingdom. Nilai kontrak dalam Dollar berjumlah besar adalah alasan logis dan rasional untuk kami berbisnis dengan mitra luar negeri.

Sempat beberapa tahun menjadi Advertiser Premium Detikcom dengan budget sangat besar, akhirnya dihentikan karena market indonesia yang kurang responsif dan masih menganggap Neuroscience semacam MindSound adalah klenik, musyrik, dan hal-hal irrasional lainnya. Meskipun demikian, para Founder tetap percaya bahwa Indonesia adalah Sleeping Giant yang apabila telah bangun nanti, akan bernilai Miliaran Dollar setiap tahunnya.


Tentang Dr.(HC) Hartadi

Kiprah-nya selama beberapa tahun di bidang pembangunan sumber daya otak manusia dan keseimbangan body–mind, mengantarkannya mendapatkan Doktor Honoris Causa. Ia adalah Computer Programmer sekaligus Mind-Scientist yang juga praktisi NLP, EFT, Hipnoterapi, Energi Healing, Reiki, Meditasi dan Quantum Transformation. Bisnisnya memiliki diversifikasi mulai dari bidang Mind Technology, General IT, Strategic Consultant, Internet Public Provider, Pabrik Kuliner, hingga Forex & Saham.

Di TeknologiOtak.com, ia sudah tidak lagi terlibat sebagai decision maker maupun operasional, ia memilih menjadi Komisaris dan menyerahkan kendali perusahaan pada jajaran manajemen dan eksekutif.

Hartadi masih aktif menjadi consultant & advisor Mind Technology di beberapa perusahaan teknologi dan dotcom global. Tugasnya adalah memberikan masukan inovasi teknologi pikiran dan neuroscience untuk meningkatkan performa otak dan kekuatan pikiran para eksekutif dan SDM di masing-masing corporate tersebut, dengan cara yang unik dan sesuai karakter budaya masing-masing.

Di negara-negara sekuler yang lebih mengedepankan scientific dibanding kepercayaan kultural/religi, masyarakatnya lebih cepat menerima—mengapresiasi Neuro-science dan Mind Technology. Keunikan yang dibawa Hartadi dalam relasinya dengan market global adalah ia adalah seorang Muslim yang dibesarkan dalam kentalnya atmosfer spiritual Bali dan kemampuannya mentransformasi Mind-Religi, Mind-Spiritual dan Mind-Science kedalam kesatuan Teknologi MindSound yang universal.

Meskipun melayani bisnis global memberikan fulus yang menyenangkan, ia tetap seorang patriot yang memegang teguh janjinya pada sang Eyang untuk setia membangun Merah-Putih, kebangkitan rakyatnya sendiri. Ia konsisten mengarahkan perusahaan agar TeknologiOtak.com tetap melayani seluruh segmen masyarakat indonesia dengan menghadirkan Teknologi Transformasi dan Pengembangan Diri yang terjangkau—meski tak berarti murah.

Kecintaan-nya pada dunia applied-science membuatnya getol melakukan riset skala kecil yang tidak melulu di bidang komputer. Ia mengembangkan beberapa teknologi tepat guna yang sayangnya tidak bisa diaplikasikan karena terbentur mafia birokrasi pemerintah, antara lain : penyempurnaan bahan bakar air, bahan bakar algae, generator listrik tenaga gelombang laut, stimulus audiosonic untuk intensifikasi hasil pertanian–peternakan—perikanan, dan banyak lainnya. Hingga 12 tahun lebih ia mencoba meyakinkan pemerintah untuk mengaplikasikan inovasinya, semua terbentur kepentingan politik, korupsi dan birokrasi. Namun demikian, ia tetap percaya bahwa suatu saat nanti akan tiba masa dimana Indonesia melakukan Revolusi Sains.


Tentang Brian Colbert Ph.D

Brian Colbert adalah mentor dan advisor international program MindSound Technology International (iMindSound.com) untuk berbagai perusahaan global. Ia adalah juga pendiri Irish Institute of NLP di Irlandia. Koneksi serta pengalaman internasional-nya menjadi jembatan penghubung kultur dan trust bagi Hartadi yang seorang Indonesian (yang masih dianggap kurang kredibel di level internasional self-development industry) dengan Americans dan Europeans.

Kombinasi Brian dan Hartadi yang kuat inilah salah satu faktor pendorong mengapa iMindSound.com (joint venture antara MindSound Technology Indonesia, MindValley dan Brian Colbert), bisa menjadi salah satu strategic consultant di perusahaan mapan seperti HP, Microsoft, IBM, Facebook, dll.

Keahlian dan jam terbang-nya selama 20 tahun di level internasional, seperti mendapatkan karib-nya saat bertemu dengan Hartadi di salah satu worldwide forum hampir satu dekade lalu. Kehandalan Brian dalam terapi dan konseling konvensional di berbagai corporate, mendapatkan wadah baru dalam bentuk Software Self-Development yang sangat meningkatkan positioning-nya sebagai Corporate Mentor.

Hubungan take-and-give ini tak hanya dalam hal MindSound Technology, namun sebaliknya, ia juga mendapatkan positioning market leader di Apple App Store Ecosystem, berkat Apps DigiPill yang core brainwave engine-nya dibangun oleh Hartadi.


Tentang Vishen Lakhiani

Vishen adalah pendiri MindValley, perusahaan teknologi meditasi produktifitas yang tadinya berbasis di Silicon Valley USA, lalu kemudian pindah ke Malaysia. Ia adalah “kakak”-nya Hartadi, dimana tahun 2003 tepatnya ia mendirikan MindValley, dan setahun kemudian disusul oleh Hartadi mendirikan MindSound (2004). Ia turut memiliki saham di MindSound Technology

Hubungan mereka unik, kompetitif sekaligus ko-operatif, ada banyak riset yang mereka lakukan bersama. Market yang disasar berbeda, dimana Vishen tidak berselera menyasar market yang ia sebut sebagai “primitif”, yaitu Indonesia. Sementara Hartadi percaya bahwa Indonesia adalah Sleeping Giant yang menunggu untuk dibangunkan. Sebuah kepercayaan yang masih belum terwujudkan hingga saat ini, lebih dari satu dekade berlalu.

Vishen memilih Malaysia dan menjadi absolute market leader di negeri jiran tersebut, dengan recognisi internasional dan lebih dari 200 talenta profesional tergabung didalamnya. Hingga saat ini ia masih senang meledek idealisme Hartadi yang tidak mau move-on dari Indonesia ke Singapore. Bagaimanapun juga, Vishen bukanlah patriot negara, ia adalah patriot kemanusiaan, dimanapun ia berada, ia melayani umat manusia dunia.

Ia juga seorang computer software engineering yang handal, dan sangat klop dengan sistematika programming Hartadi, sehingga tidak ada hambatan saat mereka berdua membangun Core Framework bersama antara MindSound dan MindValley.

Passion-nya pada dunia meditasi, transcendence, kesadaran universal, dan pengembangan diri. Ia juga menginisiasi sebuah icon festival spiritual global yang bertajuk “Awesomeness Festival”, yang sempat diadakan di Bali – Indonesia untuk tahun 2013. Acara festival ini dihadiri oleh spiritual lover dari seluruh penjuru dunia.


Tentang (Almarhum) Raden Mas Slameto

Eyang Kakung dari Hartadi ini adalah pendorong dan pemodal awal MindSound Technology, serta connector ke beberapa sesepuh Republik Indonesia. Jika ia masih hidup  saat ini, maka berusia 94 tahun.

Pria yang hingga usia 81 tahun tetap aktif sebagai Finance Controller di Universitas Islam Indonesia ini, adalah sosok scientist social dan entrepreneur handal pada jamannya. Ia selalu menekankan agar sains dan ilmu pengetahuan dikedepankan. Tak banyak yang tahu, ia belajar bahasa pemrograman sejak mengenal penggunaan komputer, dan bahkan tetap update dengan software engineering berbasis Windows XP di usia-nya yang sudah 79 tahun.

Ia terpanggil dan setia melayani UII hingga menjelang akhir hayatnya, karena diminta secara langsung oleh Sri Sultan Hamengku Buwono IX (9) , yang adalah sahabat-nya.

Raden Mas Slameto memiliki minat yang luar biasa terhadap dunia Metafisika Modern. Ia menentang kegiatan ritual tradisional yang lazim disebut klenik, yang seringkali dihubungkan dengan metafisika. Menurutnya penghubungan antara klenik dan metafisika adalah pemahaman yang salah kaprah, miss-leading dan koruptif. Metafisika dalam kacamata-nya adalah scientific murni yang menanti agar bisa diukur.

Selama masa hidupnya, ia mengembangkan perangkat dan peralatan yang terlihat mirip dengan Tesla Coil, yang berhubungan dengan stimulus dan reprogramming otak dan pikiran. Untuk alasan keamanan negara, akhirnya perangkat ini dibawa dan disimpan oleh salah satu karibnya yang merupakan sesepuh intelijen. Hingga akhir hayatnya, keberadaan alat ini tetap misteri.

Perannya sebagai advisor Hartadi adalah dengan mengenalkan pada konsep Kekuatan Pikiran dan Kesadaran dari para mentor klasik. Termasuk mengenalkan Hartadi dengan program transformasi kesadaran Robert Monroe (Almarhum), sesepuh dunia pengembangan diri klasik di Amerika Serikat (USA). The Monroe Institute saat ini adalah salah satu market leader senior yang disegani di USA.

R.M Slameto juga-lah yang mengenalkan Hartadi pada konsep NLP (Neuro-linguistic programming), sekitar tahun 1999, pada saat Hartadi masih SMA. Grandfather multi-talenta ini meninggal di tahun 2005, sekitar 18 bulan setelah MindSound berdiri.