Fokus! [PENGEMBANGAN DIRI]

Ada yang bilang, fokus adalah kunci kesuksesan. Saya dan rekan2 di MindSound percaya itu. Demikian juga sahabat-sahabat pelanggan MindSound. Nyaris 100% malahan. Selain doa, fokus sudah dipercaya dan dibuktikan oleh banyak orang yang sudah mencapai sukses atas berbagai usaha yang mereka lakukan. Tapi tentu saja, yang namanya fokus itu, sepengalaman kami dan para sahabat MindSound, harus selalu dilatih dan dipertajam.

Jadilah mungkin bakal timbul pertanyaan dari beberapa orang diantara kita yang membaca : mengapa mempertajam fokus itu penting?

Nah, ada banyak pertanyaan retoris buat menguji keabsahan teori di atas, misalnya saja:

Sudah berapa kali kita mengalami stress karena pekerjaan yang nampaknya bertumpuk-tumpuk dan butuh waktu lama buat menyelesaikannya?

Sudah berapa banyak waktu yang kita habiskan untuk mempelajari dan mengolah sebuah materi informasi baru dari buku atau juga laporan, tetapi kita merasa bahwa materinya sangatlah rumit?

Pernahkah berhitung, sudah berapa kali kita mengorbankan waktu untuk bersantai dengan orang-orang terdekat kita hanya demi kerja lembur gara-gara waktu ideal kita di kantor tidak cukup untuk merampungkan pekerjaan kita?

Atau juga, berapa kali kita mengalami kelelahan fisik dan mental demi mengejar deadline pekerjaan?

Dan, kalau saya secara pribadi boleh bilang, mungkin kita semua masih mampu buat menambah panjang daftar pertanyaan semodel di atas itu. Iya, kan?

Rasanya, pertanyaan-pertanyaan retoris di atas itu, kalau saja kita jujur menjawabnya, adalah sebuah indikasi apakah hidup kita berjalan efektif atau kurang efektif.

Kehidupan yang kurang efektif akan menjebak kita dalam lingkaran setan. Waktu kita akan terbuang, energi kita akan terkuras, kesehatan menurun, kebahagiaan lambat-laun memudar, dan sebagainya, dan sebagainya. Yah, tidak heran kalau hal-hal semacam itu nantinya dapat menimbulkan berbagai macam penyakit fisik dan psikis, serta berujung pada keretakan dan ketidakharmonisan dalam keluarga.

Sebaliknya, kehidupan yang efektif menjadikan kita lebih berdaya-guna. Kita bisa memiliki lebih banyak waktu luang, kita bisa memulai hobi atau aktivitas yang kita inginkan, kita bisa bersantai bersama keluarga, kesehatan kita lebih stabil, dan akan lebih banyak lagi peluang yang bisa kita raih.

Karenanya, saya dan rekan-rekan di MindSound, ingin menginspirasikan kepada kita semua untuk mengambil tindakan saat ini juga: mempertajam dan selalu mempertajam fokus kita. Bravo!

Lebih jauh tentang teknologi dan cara untuk meningkatkan fokus? Kunjungi MindSound Teknologi Stimulasi Otak. VERSI TRIAL-nya dapat Anda download dan coba di komputer Anda.